Tuesday, April 24, 2007

Aku belajar hari ini.. Cinta itu seperti kupu-kupu

Cinta itu seperti kupu-kupu

Tambah dikejar,tambah lari.
Tapi kalau dibiarkan terbang, dia akan
datang disaat kamu tidak mengharapkannya.

Cinta dapat membuatmu bahagia tapi sering juga bikin
sedih, tapi cinta baru berharga kalau diberikan
kepada seseorang yang menghargainya. Jadi
jangan terburu-buru dan pilih yang terbaik.

Cinta bukan bagaimana menjadi pasangan
yang "sempurna" bagi seseorang. Tapi bagaimana
menemukan seseorang yang dapat membantumu
menjadi dirimu sendiri.

Jangan pernah bilang "I love you" kalau kamu tidak
perduli. Jangan pernah membicarakan perasaan
yang tidak pernah ada.

Hal paling kejam yang seseorang lakukan kepada
orang lain adalah membiarkannya jatuh cinta,
sementara kamu tidak berniat untuk
menangkapnya...

Cinta bukan "Ini salah kamu", tapi "Maafkan aku".
Bukan "Kamu dimana sih?", tapi "Aku disini".
Bukan "Gimana sih kamu?", tapi "Aku ngerti kok".
Bukan "Coba kamu gak kayak gini", tapi "Aku cinta kamu seperti kamu apa adanya".

Itu yg paling berkesan untuk aku..

Aku sendiri kadang heran..

Mengapa aku bisa begitu memaafkan,

- karna aku ngga tahan utk merasa jauh dari kamu lebih lama lagi

Mengapa aku ingin selalu berada disitu untuk kamu,
- karna aku ingin kamu tahu, kamu bisa membagi sedih & senangmu dengan aku

Mengapa aku bisa selalu mengerti,

- karna aku ingin membuatmu selalu menjadi diri kamu sendiri

Mengapa aku kadang mengeluh, tapi tak pernah ingin merubah kamu
- karna aku bahagia bisa mengenal kamu lebih baik, dan ingatlah ini selalu, Cinta tulusku mencintai kamu seperti kamu apa adanya


Kompatibilitas yang paling benar bukan diukur
berdasarkan berapa lama kalian sudah bersama
maupun berapa sering kalian bersama, tapi apakah
selama kalian bersama, kalian selalu saling mengisi
satu sama lain dan saling membuat hidup yang
berkualitas.

Kesedihan dan kerinduan hanya terasa selama
yang kamu inginkan dan menyayat sedalam yang
kamu ijinkan. Yang berat bukan bagaimana
caranya menanggulangi kesedihan dan kerinduan
itu, tapi bagaimana belajar darinya.

Caranya jatuh cinta: jatuh tapi jangan terhuyung-
huyung, konsisten tapi jangan memaksa, berbagi
dan jangan bersikap tidak adil, mengerti dan
cobalah untuk tidak banyak menuntut, sedih tapi
jangan pernah simpan kesedihan itu.

No comments: